cool hit counter

PDM Kabupaten Banyuwangi - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Banyuwangi
.: Home > Berita > Meregenerasikan Kader Yang Berakhlak Tinggi Dengan Musyawarah Daerah

Homepage

Meregenerasikan Kader Yang Berakhlak Tinggi Dengan Musyawarah Daerah

Senin, 21-10-2019
Dibaca: 141

 

 

BANYUWANGI,MUHAMMADIYAH.OR.ID – Guna meregenerasikan kader dalam menggerakkan syiar Muhammadiyah daerah, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah melaksanakan Musyawarah DaerahXVI di SMPMuhammadiyah4 Purwoharjo, (29/9). Musydakali ini mengangkat tema Mencerahkan Dakwah Islam, Meninggikan Akhlak, Meregenerasikan Kader Umat dan Bangsa.

 

Hadir sekaligus membuka Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Timur, Dikky Sadqomullah, ia menilai dari segi kuantitas di Muayawarah Daerah XVI Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Banyuwangi sudah ada kemajuan. Terbukti peserta yang hadir mencapai 200 orangdari ranting dan 18 cabang yang ada, hal ini menunjukkan prestasi yang luar biasa dibandingdaerah lain.

 

“Pemuda Muhammadiyah baik didaerah maupun wilayah harus mempunyai tiga aspek penting yang dimiliki, yakni IDE (Intelektual, Dakwah dan Ekonomi),karena memang potensi pemuda yang ada diranting hingga wilayah adalah tidak jauh dari Intelektual yang perlu ditingkatkan, Dakwah yang harus terus digelorakan dan Ekonomi sebagai daya dukung”, ucap Dikky Sadqomullah dalam motivasi pada peserta.

 

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Banyuwangi, Tamyis Rosidi menuturkan, musyawarah daerah merupakan proses reorganisasi yang harapannya dapat meregenerasikan kader umat dan bangsa, dengan peningkatan akhlak pemuda untuk mencerahkan gerak syiar persyarikatan sebagai bagian dari mencerahkan dakwah islam.

 

Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Banyuwangi berharap dengan dilaksanakannyaMusyawah Daerah inimerupakan caramenunjukkan eksistensi, sebab pemuda daerah Banyuwangi juga bagian dari elemen masyarakat. Sehinggatidak dipandang sebelah mata, karena ada dinamika pergerakan didalamnya, dan pemuda juga merupakan pelopor, pelangsung, dan penyempurna perjuangan Muhammadiyahdi Banyuwangi.

 

 

REPORTER   : Rizkie Andri


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website