cool hit counter

PDM Kabupaten Banyuwangi - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Banyuwangi
.: Home > Berita > AMM Banyuwangi Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-91 di Pesisir Pantai

Homepage

AMM Banyuwangi Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-91 di Pesisir Pantai

Jum'at, 01-11-2019
Dibaca: 144

 

BANYUWANGI – Guna memotivasi kader muda Muhammadiyah Banyuwangi, AMM (Angkatan Muda Muhammadiyah) se-Banyuwangi mengadakan Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-91 di pesisir pantai yang merupakan salah satu destinasi wisata di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur yakni Pantai Syari’ah, Senin (28/10).

 

Anggota AMM yang hadir berasal dari unsur Pemuda Muhammadiyah, KOKAM, Tapak Suci, HW, IMM. Kehadiran mereka menjadi satu dengan peserta upacara lain yang berasal dari Forum Pemuda Lintas Agama (Formula) dari unsur Pemuda LDII, Pemuda Anshor/NU, Pemuda Hindu, Pemuda Katolik, Pemuda Budhadan Pemuda Kristen.

 

Tidak itu saja, Aparatur Sipil Negara dan anggota KODIM 0825/Banyuwangibeserta ASN dilingkungan Kodimtampak memenuhi barisan.Bertindak sebagai inspektur upacara Kepala Staf Kodim0825/Banyuwangi, Mayor Inf Herawady Karnawan.

 

Upacara hariSumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema “Dengan Bersatu Indonesia Maju”.Acara terasa berbeda dengan tahun sebelumnya karena dilaksanakan di pesisir pantai, dipilihnya tempat ini sekaligus untuk memperkenalkan keindahan wisata pantai.

 

“Tujuan digelar upacara Hari Sumpah Pemuda ke-91 di pesisir pantai syari’ah ini adalah untuk memberikan wawasan yang luas bagi elemen muda dalam rangka menumbuhkembangkan rasa persatuan dan kesatuan, serta nasionalisme pada para peserta. Dan saya lihat banyak unsur pemuda yang terlibat didalamnya,” kata Kasdim 0825/Banyuwangi dalam sambutannya.

 

Menurut Supriyono, salah seorang peserta yang juga anggota KOKAM mengatakan kehadiran Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) dalam upacara ini memang kita usahakan lengkap, berbagai unsur ortom yang ada diikutkan menjadi peserta upacara. Hal ini untuk menunjukkanbahwa peran Muhammadiyah, terutama kaum muda bisa menghargai dan meneladani peran pemuda saat tahun 1928 mempersatukan perbedaanuntuk perjuangan bangsa.

 

Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Banyuwangi berharap dengan adanya upacara hari sumpah pemuda yang mengusung tema “Dengan Bersatu Indonesia Maju” ini bisa menegaskan kembali komitmen para pemuda hari ini untuk menjaga persatuan bangsa Indonesia dalam mewujudkan cita-cita, sebab ditangan pemuda yang hari ini bergerak Indonesia menaruh harapan akan menjadi bangsa yang besar.

 

Kontributor : Rizkie Andri


Tags: tag, berita, baru
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: kategori berita baru



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website