cool hit counter

PDM Kabupaten Banyuwangi - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Banyuwangi
.: Home > Berita > Perkuat Ideologi Kemuhammadiyahan, PCPM Banyuwangi Gelar Tadabbur Alam

Homepage

Perkuat Ideologi Kemuhammadiyahan, PCPM Banyuwangi Gelar Tadabbur Alam

Jum'at, 21-02-2020
Dibaca: 126

PCPM dan Angkatan Muda Muhammadiyah Banyuwangi Laksanakan Tadabbur Alam

 

BANYUWANGI –  Untuk memperkuat karakter dan mental ideologi kemuhammadiyahan serta sarana menyambung tali silaturrahim antar Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM), PCPM (Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah) Banyuwangi Kota melaksanakan Tadabbur Alam yang bertempat di Wana Wisata Pohon Pinus, Desa Suko, Kecamatan Kalipuro Banyuwangi, Sabtu-Ahad (8-9/02/2020).

 

Tadabbur Alam kali ini diikuti lebih kurang dari 100 orang yang semuanya berasal dari unsur AMM Banyuwangi Kota, yakni Pengurus PCPM Banyuwangi Kota beserta anggota termasuk Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah (PRPM), Pimpinan Cabang Nasyiatul ‘Aisyiyah (PCNA), KOKAM, Tapak Suci, IPM, HW, Panti Asuhan Budi Mulya serta Remaja Masjid Ahmad Dahlan.

 

Tema yang diangkat dalam kegiatan alam terbuka yang pertama kali diadakan setelah Musycab ini adalah Mempererat Tali Silaturrahim Generasi Muhammadiyah. Acara terasa lengkap dengan kehadiran Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Banyuwangi, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Banyuwangi Kota, Babinsa Koramil Kalipuro serta Pengelola Wana Wisata Pohon Pinus.  

 

“Kenapa kegiatan kita ini kita pilih diruang terbuka, dan tidak dilaksanakan didalam ruangan karena sebagai bentuk variasi dari kegiatan agar tidak monoton. Ditambah lagi adanya kemah bersama selama dua hari dibumi perkemahan pohon pinus, sehingga bisa diisi dengan banyak kegiatan seperti outbond, refleksi alam bersama, serta penguatan karakter dan mental,” ujar Abdul Haris, Ketua PCPM Banyuwangi Kota.  

 

Lebih lanjut haris menambahkan, dihari kedua pelaksanaan akan diadakan bakti sosial kepada warga sekitar wana wisata dengan dua agenda kegiatan. Yang pertama adalah pemeriksaan kesehatan gratis yang bekerja sama dengan Tim Kesehatan Rumah Sakit Islam Fatimah, dan berikutnya adalah pemberian sembako kepada 50 warga yang tidak mampu dan ini bekerja sama dengan Lazismu KLL Banyuwangi Kota.

 

Hal yang sama disampaikan salah seorang peserta Ita Amalia, dirinya merasa senang dengan adanya kegiatan tadabbur alam ini, karena dapat memberikan semangat untuk lebih giat lagi dalam berorganisasi. Selain itu dengan adanya kemah bersama ini, dia dan teman-teman dari ortom lain bisa saling kenal dan muncul keakraban, sebab selama ini banyak disibukkan dengan kegiatan di ortomnya sendiri-sendiri.

 

“Saya berharap agar kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan setiap tahun, dengan materi yang berbeda dan ditempat yang berbeda pula. Sebab tadabbur alam seperti ini sangat memotivasi saya untuk lebih aktif bergerak dipersyarikatan muhammadiyah, selain itu sarana kita untuk saling kenal dengan sesama kader angkatan muda lainnya,” ucap siswa SMP Muhammadiyah 3 Banyuwangi yang juga anak asuh dari Panti Asuhan Budi Mulya ini.

 

 

Sumber : Rizkie Andri

 

 


Tags: Tadabbur Alam PCPM Banyuwangi
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Pemuda Muhammadiyah Banyuwangi



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website