PDM Kabupaten Banyuwangi - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Banyuwangi
.: Home > Berita > tvMu dan Dikdasmen PP Muhammadiyah Buat Program Belajar Lewat Televisi

Homepage

tvMu dan Dikdasmen PP Muhammadiyah Buat Program Belajar Lewat Televisi

Rabu, 15-04-2020
Dibaca: 426

 

BANYUWANGI.Muhammadiyah.or.id – Majelis Dikdasmen Pimpinan Pusat Muhammadiyah bekerjasama dengan Televisi Muhammadiyah (tvMu) akan membuat program pembelajaran untuk siswa-siswi dilingkungan amal usaha muhammadiyah (AUM) bidang pendidikan.

 

Program ini merupakan bentuk langkah pembelajaran jarak jauh bagi siswa-siswi AUM pendidikan sebagai akibat pembatasan aktifitas belajar mengajar ditengah pandemi covid-19 yang sedang berlangsung.

 

Direktur Program dan Pemberitaan tvMu, Brillianto K. Jaya mengatakan bahwa program ini akan ditayangkan pada awal Mei 2020 dan nantinya bisa menjadi solusi untuk pembelajaran jarak jauh ditengah merebaknya saat wabah covid-19.

 

”Insya Allah, program ini akan bisa diikuti setiap Senin hingga Jumat selama 2 jam, dan akan diisi oleh Guru-guru Muhammadiyah dari seluruh nusantara,” ujar om Brill sapaan akrabnya via komunikasi whatsapp dengan kontributor, Rabu (15/4).

 

Program pembelajaran jarak jauh ini nantinya akan dimulai produksi akhir April 2020. Hal ini berdasarkan hasil pertemuan komunikasi teleconference produser produksi tvMu bersama Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah diantaranya Alpha Amirrachman, Maulana Ishak dan Gunawan Suryaputra.

 

 

Untuk materi pelajaran yang akan ditayangkan di tvMu diantaranya  Islam dan Kemuhammmadiyahan, Bahasa Inggris, Bahasa Arab, dan Matematika. Dan tidak menutup kemungkinan jika nanti mendapat respon lebih dari guru dan siswa maka akan ditambah dengan mata pelajaran lain.

 

Pertimbangan lain dilaksanakannya program pembelajaran daring melalui sarana televisi ini selain untuk mengisi kekosongan proses belajar secara reguler, juga diharapkan materi pembelajaran yang disajikan tidak menyimpang dari nilai-nilai pendidikan Muhammadiyah.

 

“Ini untuk menjawab kekhawatiran warga Muhammadiyah terkait materi-materi pembelajaran yang dikhawatirkan menyimpang dari misi dan visi pendidikan Muhammadiyah” pungkas Brillianto.

 

Kontributor : Rizkie Andri


Tags: Belajar Lewat tv
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Pendidikan



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website