PDM Kabupaten Banyuwangi - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Banyuwangi
.: Home > Berita > Cara SD Muhammadiyah 11 Kradenan Ajari Siswa Mencintai Persyarikatan Muhammadiyah

Homepage

Cara SD Muhammadiyah 11 Kradenan Ajari Siswa Mencintai Persyarikatan Muhammadiyah

Jum'at, 26-11-2021
Dibaca: 722

 

BANYUWANGI, Muhammadiyah.or.id –     Sebagai bentuk cinta persyarikatan Muhammadiyah secara dini pada anak didik, SD Muhammadiyah 11 Kradenan, Purwoharjo, Banyuwangi mengembangkan Milad 109 Muhammadiyah dengan cara apel bersama, pengenalan lingkungan sekolah pada siswa PAUD sekaligus penerapan program Siswa Asih Sesama yakni pemberian santunan pada siswa yang kurang mampu.

 

Giat yang dilakukan dihalaman SD Muhammadiyah 11 Kradenan, Purwoharjo ini merupakan yang pertama kali diselenggarakan. Dengan mengundang seluruh ortom persyarikatan, mulai dari Pimpinan Cabang Purwoharjo, Dikdasmen Cabang Purwoharjo, Pemuda Muhammadiyah dan KOKAM Cabang Purwoharjo serta siswa-siswi PAUD Aisyiyah Bustanul Athfal sekitar lingkungan SD, Rabu (24/11/2021).

 

 

“Kami melaksanakan Peringatan Milad 109 Muhammadiyah dengan apel bersama seperti ini adalah cara mendidik siswa untuk bela negara dan mencintai persyarikatan Muhammadiyah secara dini. Karena kami berkeyakinan mereka inilah nanti yang akan melanjutkan perjalanan Muhammadiyah tidak hanya di Purwoharjo dan Banyuwangi saja,” terang Sutrisno Hadi, S.Pd, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 11 Kradenan Purwoharjo.

 

 

Lebih lanjut Kepala Sekolah yang juga Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Banyuwangi ini menambahkan, sekolah memiliki program Siswa Asih Sesama yakni pemberian santunan kepada siswa-siswi SD dan PAUD ABA yang kurang mampu sebanyak 20 anak. Santunan merupakan hasil infaq shodaqoh siswa kelas 1 sampai 6 setiap pagi setelah selesai sholat dhuha, dan ini  cara siswa SD Muhammadiyah 11 Kradenan bergembira serta menggembirakan siswa sesama di hari ber-Muhammadiyah.

 

Tidak hanya itu, sebanyak 50 siswa PAUD ABA dan DINAR dihadirkan dalam apel bersama peringatan Milad ini. Selain itu untuk ikut bersama siswi hari berdirinya Persyarikatan Muhammadiyah, kehadiran siswa-PAUD ini sekaligus mengenalkan dunia pendidikan dijenjang lebih atas. 

 

Hal yang sama juga disampaikan oleh Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Cabang Muhammadiyah Purwoharjo menyambut senang dengan digelarnya apel bersama. Karena ini adalah inovasi dan cara sekolah untuk lebih mengenal dan mencintai persyarikatan Muhammadiyah sejak awal siswa SD.

 

 

“Ini bisa menjadi contoh bagus bagi sekolah-sekolah Muhammadiyah yang lain di Cabang Purwoharjo untuk ditiru, mengingat yang lain belum pernah melaksanakan. Selain itu cara seperti ini merupakan bentuk mendekatkan Muhammadiyah pada anak didik,” jelas Suherman, M.Pd, Ketua Majelis Dikdasmen PCM Purwoharjo.

 

 

SD Muhammadiyah 11 Kradenan dan Majelis Dikdasmen berharap agar kegiatan seperti ini terus dilanjutkan untuk menunjang prestasi anak didik baik dibidang akademik seperti Kemuhammadiyahan dan Ismuba. Selain itu guna mendorong prestasi non akademik seperti apel bersama peringatan Milad dan pemberian santunan kepada siswa sesama. 

 

Kontributor : Rizkie Andri


Tags: SD Muhammadiyah 11 Kradenan Apel Bersama Peringati Milad 109 Muhammadiyah
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Milad 109 Muhammadiyah



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website