PDM Kabupaten Banyuwangi - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Banyuwangi
.: Home > Berita > Ciptakan Social dan Profit Oriented, SMK Muhammadiyah 1 Genteng Resmikan Surya Mart

Homepage

Ciptakan Social dan Profit Oriented, SMK Muhammadiyah 1 Genteng Resmikan Surya Mart

Senin, 03-01-2022
Dibaca: 995

 

BANYUWANGI, MUHAMMADIYAH.OR.ID – Upaya meningkatkan mutu pendidikan dan praktik ke dunia siswa serta memberikan gambaran dunia kerja, SMK Muhammadiyah 1 Genteng meresmikan beroperasinya Surya Mart. Swalayan ini merupakan salah satu amal usaha dari 13 proyek yang diresmikan bertepatan dengan peringatan Milad 109 Muhammadiyah Daerah Banyuwangi, Sabtu (27/11/2021)

 

 

Peresmian ini langsung dilakukan oleh Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof.Dr. H. Anwar Abbas, MM, M.Ag. Hadir pula ikut menyaksikan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banyuwangi, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur di Banyuwangi Istu Handono, Ketua Majelis Dikdasmen PDM Banyuwangi Nawachid, serta perwakilan dari beberapa agen mitra kerja dan lembaga bank syariah yang ada di Banyuwangi.

 

 

“Saya menyambut gembira dengan kehadiran Surya Mart ini karena menjadi simbol kemajuan amal usaha pendidikan Muhammadiyah di Banyuwangi utamanya SMK Muhammadiyah 1 Genteng. Dan bisa menjadi pembuka bagi sekolah-sekolah lainnya, sehingga bisa membantu pembinaan pendidikan kewirausahaan bagi siswa dan lulusan siap kerja," tegas Anwar Abbas.

 

 

Diakhir sambutan, Ketua Majelis Ekonomi Pimpinan Pusat Muhammadiyah ini juga menekan tombol dibukanya tirai dari awal beroperasinya gerai swalayan milik persyarikatan Muhammadiyah Banyuwangi. Lebih lanjut Anwar menambahkan, Surya Mart bisa mempromosikan dalam mutu pelayan dan harga dengan gerai lain sehingga sama-sama berkontribusi bagi ekonomi warga dan daerah Banyuwangi. 

 

 

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Genteng Taslim, S.Ag, M.Pd, Surya Mart SMK Muhi ini juga merupakan laboratorium bagi siswa jurusan Bisnis dan Pemasaran. Kehadiran swalayan amal usaha pendidikan di Banyuwangi selama biaya 800 juta, dan merupakan salah satu dari 13 proyek Amal Usaha Muhammadiyah Banyuwangi yang dimiliki Milad 109 tahun ini.

 

 

“Gerai ini merupakan sarana untuk mencetak siswa siap kerja (Jurusan Bisnis dan Pemasaran), sehingga nantinya mereka tidak canggung lagi ketika memasuki dunia kerja. Karena sekolah memiliki strategi dan inovasi untuk menciptakan peningkatan potensi bisnis pemasaran bagi siswa (Sosial Oriented) dan sarana niaga bagi masyarakat umum (Profit Oriented) ,” ujar Taslim, S.Ag.

 

 

Majelis Ekonomi Pimpinan Pusat dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banyuwangi berharap dengan beroperasinya Surya Mart ini bisa dimanfaatkan seluas-luasnya oleh warga persyarikatan guna menambah potensi pemberdayaan, pengembangan, perputaran ekonomi untuk menggerakkan Muhammadiyah. Selain itu bisa menjadi nilai tambah dakwah ekonomi bagi Muhammadiyah Cabang sekitar pada masyarakat luas. 

 

Kontributor : Rizkie Andri


Tags: Peresmian Surya Mart SMK Muhammadiyah 1 Genteng Banyuwangi
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: SMK Muhammadiyah 1 Genteng Banyuwangi Resmikan Sur



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website