cool hit counter

PDM Kabupaten Banyuwangi - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Banyuwangi
.: Home > Berita > ITBM Hadir, Menjadi Kebanggaan dan Bakti Muhammadiyah untuk Banyuwangi

Homepage

ITBM Hadir, Menjadi Kebanggaan dan Bakti Muhammadiyah untuk Banyuwangi

Selasa, 19-11-2019
Dibaca: 390

 

BANYUWANGI –  Badan Pengurus Harian (BPH) dan Rektorat Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah (ITBM) Banyuwangi beserta jajarannya wajib berbangga hari itu, betapa tidak, karena Direktur Jenderal Kelembagaan Kemenristek Dikti Patdono Suwignjomenyerahkan Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Ristek Dikti RI. Dengan diserahkannya SK ini berarti ITBM Banyuwangi resmi menjadi perguruan tinggi Muhammadiyah (PTM) yang ada di Banyuwangi (11/11).

 

Ketua PDM Banyuwangi Mukhlis Lahuddin mengatakan, ITBM Banyuwangi ini merupakan salah satu amal usaha Muhammadiyah yang paling baru. Ini mimpi panjang yang kini menjadi kenyataan. Proses pendirian, dilakukan Dikdasmen Muhammadiyah Banyuwangi sejak tahun 2015. Kehadiran ITBM ini nanti akan bersinergi dengan amal usaha lainnya yang sudah lebih dulu ada.

 

“Alhamdulilah, akhirnya di tahun 2019 diresmikan ITBM Banyuwangi, dan ini akan menjadi kampus satuyang nantinya akan kita kembangkan lagi kampus kedua di Kecamatan Genteng yang lahannya telah disediakan seluas 14 hektar, sedang kampus ketigaakan dibangun di Kecamatan Rogojampi dengan lahan yang disediakan 25 hektare,” jelasMukhlis dalam sambutannya.

 

Lebih lanjut Ketua PDM mengatakan ITBM Banyuwangi ini bukan hanya menjadi kebanggaan Pimpinan Daerah dan Majelis Pendidikan saja, akan tetapi menjadi kebanggaan warga Muhammadiyah Banyuwangi sebagai bentuk amal sholeh bidang pendidikan yang dalam Muktamar Muhammadiyah di Makassar disebut Darul Ahdi Wa Syahadahuntuk ikut mencerdaskan generasi mendatang kepada daerah, bangsa dan negara.

 

Hal yang sama juga disampaikan oleh salah seorang warga Suhariyono, dirinya menyambut positif dengan kehadiran ITBM Banyuwangi ini karena nanti warga Banyuwangi tidak perlu lagi jauh-jauh menyekolahkan putra-putrinya. Selain itu kehadiran perguruan tinggi tidak hanya untuk kepentingan pendidikan saja, namun dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Wilayah Genteng dan sekitarnya.

 

“Kami sebagai warga sangat mengapresiasi kehadiran ITBM Banyuwangi di Genteng ini, mengingat Genteng selama ini dikenal sebagai kota pendidikan, karena banyak sekali sekolah-sekolah menengah aatas atau kejuruan yang ada disini. Jadi kedepan bisa menjadi pilihan alternatif bagi anak-anak untuk melanjutkan pendidikannya lebih tinggi,” ungkap Guru SMA Muhammadiyah 2 Genteng ini.

 

Badan Pengurus Harian (BPH) ITBM Banyuwangi menyampaikan terima kasih kepada semua yang telah mendukung, terutama PDM Banyuwangi,jajaran rektorat dan panitia pendiri,sertasemua warga Muhammadiyah yang ada di Kabupaten Banyuwangi. Karena perguruan tinggi swasta (PTS) memiliki kontribusi terbesar di dunia pendidikan, dan banyak lembaga yang mau membatu pemerintah dalam menyelenggarakan pendidikan tinggi, salah satunya termasuk Muhammadiyah Banyuwangi.

 

Demikian halnya dengan Rektor ITBM Nawachid, menjelaskan pada intinya ITBMitu sarana Muhammadiyah Banyuwangimengabdi kepadasiapapun, jadi mereka bisa kuliah di ITBM tanpa memandang dari sudut manapun.ITBM Banyuwangi mengajarkan ilmu untuk kepentingan bangsa.Sebagai PTS yang ada di Banyuwangi, terang dia, ITBM akan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, mulai dari pemerintah daerah, industri, dan perguruan tinggi.

 

Kemitraan ini dibangun untuk meningkatkan mutu pendidikan yang berorentasi global dan berdaya saing. Sehingga bisa terus mendapat tempat dan kepercayaan dari masyarakat. Sebab visi dan misi ITBM itu mewujudkan kampus Islami yang unggul, bermartabat, berwawasan, technopreneur, dan sociopreneur, mampu memberikan kontribusi terhadap kemajuan masyarakat dan bangsa. Untuk tahun 2019 ini, ITBM Banyuwangi menerima pendaftaran mahasiswa baru. Di tahun akademik 2019-2020 ITBM Banyuwangi membuka tiga Program Studi (Prodi), yaituTeknik Industri, Teknik Kimia, dan Agribisnis.

 

 

 

Reporter : Rizkie Andri


Tags: institut teknologi bisnis muhammadiyah banyuwangi
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: berita terbaru



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website