PDM Kabupaten Banyuwangi - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Banyuwangi
.: Home > Berita > Usai Dilantik, PCPM Kalipuro Siap Kembangkan Potensi dan Amal Usaha Muhammadiyah Di Kalipuro

Homepage

Usai Dilantik, PCPM Kalipuro Siap Kembangkan Potensi dan Amal Usaha Muhammadiyah Di Kalipuro

Senin, 18-01-2021
Dibaca: 63

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANYUWANGI – Guna mengembangkan kaderisasi dan memperluas ladang dakwah di Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, Jawa Timur, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Banyuwangi, Jawa Timur melaksanakan pelantikan formatur pengurus cabang sekaligus Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Kalipuro Banyuwangi, di Masjid Thoriqul Jannah, Ketapang (Pusat Dakwah Muhammadiyah Cabang Kalipuro), Minggu (17/01)

 

Hadir dalam pelantikan ini Majelis Pendidikan Kader (MPK) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banyuwangi Drs. H Sunarto, M.Pd, jajaran Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Banyuwangi, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kalipuro, Pimpinan Cabang Aisyiyah Kalipuro, Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah se-Banyuwangi serta mengundang pula Pimpinan Pemuda Anshor dan Banser  Ranting Kalipuro.

 

Sebelum pelantikan didahului dengan pemberian santunan kepada 10 anak yatim piatu dan pembagian sembako pada kaum du’afa dari Kecamatan Kalipuro. Acara dilanjutkan dengan pembacaan SK oleh Sutrisno Hadi, Sekretaris PDPM Banyuwangi dan diteruskan dengan pembacaan sumpah janji oleh Ketua Bidang Organisasi.

 

Dalam pelantikan ini dikukuhkan Muhammad Aminullah sebagai Ketua PCPM Kalipuro, sekretaris diamanahkan kepada Agus Muhammad Aris, selaku Bendahara dipercaya pada Sugiono, serta 6 Ketua Bidang. Dengan dilantik dan disahkannya SK ini, PCPM Kalipuro  sendiri merupakan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah ke-18 yang resmi menjadi struktur pengurus dibawah PDPM Banyuwangi di Kecamatan Kalipuro.

 

“Pelantikan PCPM Kalipuro ini merupakan langkah nyata Pemuda Muhammadiyah di Kalipuro untuk berjuang dan berjihad membesarkan Muhammadiyah, serta mengawali peran pemuda untuk mengisi ladang dakwah dalam segala bidang apapun termasuk salah satunya adalah ikut membangun potensi Kalipuro bersama elemen masyarakat yang lain,” ucap Lukman Hakim, Ketua PDPM Banyuwangi dalam sambutannya.   

 

Sementara menurut Muhammad Aminullah, Ketua PCPM Kalipuro, kelahiran PCPM ini sebagai sarana untuk mewadahi potensi kader muda Muhammadiyah yang ada di Kalipuro. Selain itu, target dalam setahun ini pemuda Muhammadiyah Kalipuro siap merintis kehadiran amal usaha Muhammadiyah baik itu pendidikan seperti sekolah dasar maupun klinik kesehatan.

 

Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Banyuwangi berharap dengan dilantiknya pengurus baru ini merupakan bukti bahwa pemuda mampu untuk membantu dalam segala bidang bagi kemajuan masyarakat. Tidak hanya itu, pemuda Muhammadiyah dapat ikut andil bersama pemerintah setempat dalam mendukung program-program peningkatan kesejahteraan.

 

Kontributor : Rizkie Andri


Tags: Pelantikan PCPM Kalipuro
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Banyuwangi



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website